udah direncanakan sejak lama ...
mungkin sejak gw belum dilahirkan dulu .. (halah ...)
biarpun stnk & plat nomer blon muncul, si bebek udah melakukan
modifikasi di kawasaki athlete 125 warna ijo ...
ijo ..?? jadi inget "The Green Goblin" si musuhnya Spiderman
(halah .. si mugi yg kasih julukan cengengesan jumawa di belakang gw ...)
(bangga banget kayaknya dia berhasil kasih julukan ... kasih dah ....)

here we goes...

1. Mindahin injekan kaki rem cakram belakang ke tangan kiri
beli master rem setang kiri Rp. 200rb
selang rem yang panjang dari setang ke cakram belakang Rp.85rb
(sial .. kena palak nih ..
padahal waktu beli buat si shogun master cuma Rp.60rb)
trus dipasang deh ... nih hasilnya :


2. modifikasi foot step depan
berhubung step depan aslinya bebek banget
dan berhubung blon ada yg jual foot step underbone
jadilah gw mendesign sendiri and minta tolong temen kantor
buat motongin plate nya...
ini dia hasilnya ... :



3. melepas master rem cakram belakang &
memotong step depan aslinya biar standar samping tetep berfungsi

cukup itu aja modifikasinya ...
udah cukup meng-akomodir kebutuhan si bebek ...



eh iya ..
tuh spin bini keliatan dikit ..
ntar kapan2 dikenalin deh .....

baca juga :
1. bebek says about kelemahan Athlete yg dikatakan orang
2. New look of Kawasaki Athlete
3. 630km along with Kawasaki Athlete

53 Responses to "Modifikasi Athlete 125 (The Green Goblin)"

  1. latebloomer Says:

    Enak aja, gw ga cengengesan, tapi sumringah aja...he he he...ya mending green goblin lah, daripada usulan sebelumnya : kolor ijo.....

  2. bebek Says:

    eh kalo julukannya diganti "ande-ande lumut" gimana ?
    atau "coco pandan" kan ijo juga tuh ...
    atau "de cincau" ?
    ck.. ck.. ck... gaya bener pake julukan segala ..

  3. Unknown Says:

    euleuh2 mantaaf euy modifikasinya .....kasih tau caranya donggggg bek ok.....hajar jack

  4. Unknown Says:

    euleuh2 mantaaaaaaaff bek ...motor baru langsung dimodifikasi ciamiiik....tapi kasih tau caranya dooonk ok.... hajar jack

  5. bebek Says:

    bro agus, thanks atas apresiasinya ..
    kan cara modif-nya udah dijelasin diatas ..
    kalo kurang jelas, boleh chat kok ..
    silahkan ...

  6. Ivan setiawan Says:

    bro, untuk modif di underbone, posisi bawanya enak ga? perpindahan gigi ga keras tuh klo blm koling?
    blok mesin memang hitam atau cat sendiri karena seringnya g liat yang warna emas..

  7. bebek Says:

    bro ivan, setelah di modif ga ada perubahan pada posisi badan. perubahan hanya pada posisi kaki jadi sedikit ke belakang. kaki lebih nyaman pada posisi yg baru. soalnya aslinya malah rada aneh, badan nunduk tapi kaki didepan.
    Perpindahan gigi juga lembut kok, ga keras. Justru shogun kebo saya malah lebih keras pindahin giginya (modifnya sama persis).
    blok mesin emang ada warna ijo ke emasan kok, yg item tuh cover sampingnya + blok cylinder.
    thanks udah mampir ke blog yah ...

  8. Anonim Says:

    Bro, athlete nya waktu pertama beli kerasa getar gak bagian belakangnya?? Punya saya kok kerasa sekali ya getarnya, apa bisa ilang klo udah servis pertama??

  9. bebek Says:

    getar bagian belakang ?
    wah baru denger nih ada kasus gini ..
    soalnya di milis athleters125_indonesia@yahoogroups.com
    blon ada yg ngeluh gitu ...

    nanti pas service pertama bilang aja sama mekaniknya ..
    jangan takut dibilang bawel.. itu hak pembeli ..

    good luck ..

  10. Anonim Says:

    bro,saya juga pengen tuh modif rem pindah ke tangan kiri.tp saya kok blom jelas caranya itu.
    bisa kirim2an email bro??
    email saya : why_undertaker@yahoo.com

  11. Anonim Says:

    bro,saya juga pengen tuh pasang rem setang kiri.
    bisa kasih tahu caranya lebih detail??
    email saya:
    why_undertaker@yahoo.co.id

  12. Anonim Says:

    aku tertarik ama modif di underbone-nya,kemaren kira2 abiz berapa bro?


    skrg dah ada ga ya parts nya? ato masimkudu bikin sendiri? lah bikinnya di mana?

    thx b4.

  13. Anonim Says:

    aku tertarik ama modif di underbone-nya,kemaren kira2 abiz berapa bro?


    skrg dah ada ga ya parts nya? ato masimkudu bikin sendiri? lah bikinnya di mana?

    thx b4.

  14. bebek Says:

    bro undertaker .. nanti ta' email-in deh..
    atau ditu email atau YM ke saya juga boleh .. : ranz.bebek@yahoo.co.id
    btw, udah ada 2 orang yg pasang ini dan cuma minta petunjuk lewat YM ..
    2-2nya sukses ..


    bro anonim,
    untuk stepnya dulu abis 45ribu ...

    kalo browsing2, ada yg jual footstep yoshimura untuk ninja yg di modif buat athlete..
    kalo ga salah harganya 450ribu ...

    kalo mo bikin kaya punya saya, print out aja gambarnya, tunjukin ma tukang las.. (kalo ada, cari tukang las yg biasa ngerjain knalpot motor atau modif motor, jangan tukang las pager)

    good luck bro ...

  15. agoey Says:

    merek master rem kirinya apaan bro?

    trus merek slang remnya?

  16. bebek Says:

    master remnya ga ada merek..
    biasanya ini bikinan china..
    tapi selama ini ga pernah masalah kok ..

    kalo selangnya, lupa mereknya ..

  17. Boyke Triono prabowo Says:

    mantap gan itu.
    tapi bukannya kalo dimodifikasi gitu garansi bakal copot ya?
    ikutan BARC gak?

    sekalian promosi blog baru lah,hehe..
    prabzt.blogspot.com

  18. bebek Says:

    setau gw sih garansi itu perbagian, maksudnya kalo yg di modif rem, masa sih garansi mesin juga ilang...

    gw sih yg penting mesin, jadi mesin ga ada modif apa2 bro..

    btw, ga ikut barc bro ...
    tapi join di milis : athleters125_indonesia@yahoogroups.com

    lumayan ... banyak info berguna buat ngerawat athlete...

  19. Anonim Says:

    bro,saya juga pengen tuh pasang rem setang kiri.
    bisa kasih tahu caranya lebih detail??
    email saya:
    rahmadi_djonazio@yahoo.co.id

  20. Anonim Says:

    ass.lm knl y bt klian smua.btw,gw mo jual master rem kiri komplit (brembo lokal)+selang rem nya TDR.gw pkw mtr athlete jg,dlu di modif ky gt.tp skr dh pke koopling,makanya mater+selang nya mo dijual lg.brg kli ad yg minat contact ja y 0817423043_zie.Diantos bilih aya anu peryogi barangna!!!hatur nuhun,wss

  21. ipunk Says:

    Slm kenal,
    Bro boleh tau ga beli blok kopling dimana dan harganya berapa..?

  22. ipunk Says:

    lam knal bro,

  23. ipunk Says:

    lam knal

  24. Anonim Says:

    Bro Ranz q ad bbrapa pertanyaan,.
    1. tu persneling dipotong n dibalik atau pake persneling baru?
    2. foot step yang diLas tu foot step apa?
    3. Kick starter g mentok kan?
    4.kalo cari plat" kyk gt dmn y, cz kbykn bengkel las pagar nih,..
    thx

    yazid_emoers@rocketmail.com

  25. bebek Says:

    bro yazid
    1. tuas perpindahan gigi memang di potong bagian depan dan belakangnya.
    yg belakang dibuang, yg depan di las lagi pindah ke belakang.
    ini bertujuan agar posisi pemasangan
    tuas ke as nya tidak mentog ke mesin.

    2.foot step itu beli di accesories pinggir jalan yg biasanya dipasang di baut shock breker belakang ke lengan ayun. harganya sekitar 15 ribu. yg diambil adalah plat kecil berbentuk "U" dan stepnya.

    3. plat "U" tadi di las di plate bracket foot step. kemudian foot step tadi dipasang seperti layaknya foot step belakang.
    Kick Stater jadi ga mentog ke foot step ketika digunakan, karena foot stepnya bisa di lipat kan ..
    btw, kick stater punya saya skarang da digeser posisi stand bynya dibawah foot step. soalnya ga pernah di pake juga.
    cuma dipake saat service oleh mekanik untuk memutar & menemukan TMA saat setting klep

    4. kayaknya plate itu bisa bikin di tukang las pager atau ke tukang bubut. saran saya, bikinnya ditukang las knalpot motor yg udah biasa nanganin modif / las motor.
    biasanya dia langsung ngerti mau kita apa, lebih bagus dia juga bisa kasih saran.

  26. hery Says:

    hallo bro
    athlete gue baru datang neh..
    Gue dah baca tentang pasang rem belakang ke tangan tapi tetep aja engga ngerti. bisa kasih step2 nya ga bro ke email gue hery at bukhory dot co dot cc
    thanks

  27. mas soejarwo Says:

    mas kalo cari kopling manual buat athlete dimana ya, plis balas, teguhinovic@gmail.com

  28. mas soejarwo Says:

    mas kalo mau kopling manual buat athlete cari dmana ya, pliss balas, teguhinovic@gmail.com

  29. bebek Says:

    bro soejarwo,
    coba gabung di milis ini dan tanya sama mereka :
    athleters125_indonesia@yahoogroups.com

    atau tanya mas anonim di 0817423043
    dia udah pasang kopling tuh...
    coba baca komentar diatas ..

  30. Unknown Says:

    Thanks broo ..... siip

  31. Unknown Says:

    Brooo....aku yg masih belum nyambung pijakan persneling nya diganti pake spare part apa ya....tks

  32. Tile Says:

    bro ranz mo tnaya neh...
    gw baru pnya athlete tu ko kick staternya susah ya?? kek GL gtu..
    suka bebalik

    pliss.!! blz...

  33. bebek Says:

    baru denger masalah ginian, kick stater gw ga ada masalah alias baik2 saja..
    coba bawa ke beres (bengkel resmi) dan minta di check..
    intinya, selama masa garansi, manfaatkan semaksimal mungkin tuh garansi, kalo ada yg ga enak, langsung bilang sama mekaniknya di beres...
    good luck...

  34. Unknown Says:

    salam kenal. mau tanya beli master rem kirinya dimana? aku mau donk

  35. bebek Says:

    Bro Henry

    master rem kiri nya beli disini :
    http://evorracing.com/content/blogcategory/18/33/

    belinya yg model ini yah .. :
    http://evorracing.com/images/racing400/master_rem_kiri400.jpg

  36. Raymond Says:

    temen 2 semua aku punya kawasaki athlet di kasih kenapot apa yg enak ya ???????

  37. Unknown Says:

    Bro, to the point aja..kirim alamat bengkel/tempat modif untuk pindahin rem belakang kemana ya??
    Salam-Pras

  38. Anonim Says:

    bro
    kalo make velg ruji .. cocknya make tromo apa yaa..
    tolong balas

  39. bebek Says:

    bro, kalo mo ganti velg jeruji, hati-hati dengan velg belakang..
    yg belakang rem cakram itu ninja 150cc..
    jadi coba aja cari temen yg punya ninja, trus coba-coba dipasang rodanya ...
    coba pasang aja dulu, rantai ga usah dipasang karna gear ninja gede ..
    kalo emang cocok, berarti bisa tuh..

  40. Anonim Says:

    numpang promosi
    DIJUAL
    Motor Kawasaki Athlete (kopling) 125 cc
    Rp 12.000.000,- (nego&tanpa perantara)
    telp.: Aji 081912444212(karawang)
    -Tahun 2011 bulan juli, jadi, usia pemakaian 17 bulan
    - surat2 lengkap
    -Warna hijau
    -onderdil masih original semua
    - Minuman rutin-nya pertamax
    - rata2 jarak tempuh pakai
    - harian 3km
    - sebulan sekali 30 km
    - 2 x 100km

  41. Anonim Says:

    gk aman klo gk pake rem blakang!!!! gmna cranya hrus pake rem blakang???

  42. bebek Says:

    maaf,
    mas anonim yg terakhir itu nanya apa yah ..?
    saya pake rem belakang kok mas..
    jadi tetep aman kan ...??

  43. Anonim Says:

    bro nomer mesin AX di sebelah mana y? kalo rangka kan di leher stang bawah kepala AX.
    Kebetulan mo gesek buat ganti plat nomer tp bingung cari nomer mesin.
    THANKS

  44. Anonim Says:

    mas ranz, saya mau tanya, selang remnya pakai yg berapa ya panjangnya sampai ke kepala babi belakang? ane minat nih, hehe.

  45. bebek Says:

    @ anonim yg terakhir, selang remnya cari yg panjang aja .. yg penting di ukur cukup panjangnya dari depan ke belakang .. harganya sekitar 80ribu ..

  46. Unknown Says:

    terus Gan..... Pedal sama Master Rem Belakang nya disimpen dimana :) , dijualkah? saya mau.....

  47. Unknown Says:

    terus.... Pedal sama Master Rem belakangnya di simpen dimana? dijual kah? saya mau :)

  48. Unknown Says:

    Gan trus Pedal sama MAster rem belakangnya dikemanain? kalo gak dipake saya mau dong bayarin...:)

  49. Unknown Says:

    Gan trus Pedal sama MAster rem belakangnya dikemanain? kalo gak dipake saya mau dong bayarin...:)

  50. bebek Says:

    @gavara
    nggak dijual mas ..
    disimpen ajah ...

  51. hamba Allah Says:

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

  52. hamba Allah Says:

    gan kalo ane minta pasangin rem belakang buebek di handle kiri sm ente mau ngga.. ntar ane bayar lha :D

    abis kalo nyari2 bengkel kgk ada yg mau/bisa

  53. dkastom Says:

    Mohon info nya Alamat dan ph yg bisa pasang master rem kiri, untuk motor modikasi penyandang disabilita

Posting Komentar

  • Blog Archive

    http://www.meriteducation.com/