Monster Matic ..? Apaan tuh ..??
ini sebutan kami di Auto-Mania & Biker Zone untuk bebek matic milik BZ
yg telah di modifikasi hingga mampu mengalah kan FU atau CBR
digelaran Kejurnas Drag Race seri 1

Gara-gara itu, akhirnya matic dikasih kelas sendiri mulai seri 2 kemarin
dan hasilnya malah Monster Matic-nya BZ mendominasi ..

ah jadi ga seru ...
padahal drag race adalah gelaran adu teknologi & skill performance
dari sang mekanik..
jadi bukan dari sisi itu motor sport, bebek manual atau matic ...
jadi harus diliat dari jenis mesin (2T/4T) dan kapasitas mesin (cc)..

kapan mau maju nih otomotif indonesia ... ??



Hasil Drag Race Sentul

Dear All
Kami Mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak
atas kesuksesan BZ yang spektakuler di Sirkuit sentul 8 Juni 2008 kemarin
BZ mencoba menurunkan 3 motor matic nya (karena yang 1 mentraining joki baru untuk di drag race)
Hasilnya di luar dugaan......

Berikut hasilnya
Kelas FFA 4 tak tambahan 201 Meter (sampai juara ke 5 mendapat piala)
Juara:
1 JP Racing
2 Biker Zone
3 Biker Zone
4 Yong Motor MCR
5 Surya Motor Sport (SMS Ahon)
Hal ini karena BZ memang hanya memakai setting 1 type untuk 402m saja
--->jadi mletet deh (ga ke 1)
--> kalah mah kalah aja ya...BZ pake alesan hiks...hiks..
Kelas Utama 4 tak Utama 402 Meter (sampai juara ke 5 mendapat piala )
Juara:
1 Biker Zone
2 Biker Zone
3 Biker Zone
4 Surya Motor sport (SMS = Ahon)
5 Ahau Motor

Spektakuler menyabet gelar 1,2,3 di FFA 4 Tak Kelas utama,betul2 suatu
keberhasilan yang luar biasa bagi kami

Sekali lagi
Terima kasih dukungan semua pihak

Tovi Singgih
www.bikerzone.web.id


behind the scene

Saat ini FFa 4 tak sudah dibagi menjadi 4 tak FFA dan 4 tak FFA sport
kenapa...?
Drag yang lalu2 matic nya BZ melampui waktu nya CB,Satria FU
Jadi rame, saat ini mereka udah ga mau di campur sama matic lagi...
maka nya dibuat kelas FFA 4 Tak sport (disini ,cb,tiger,cbr,Satria FU)
FFA 4 tak (di sini kelas bebas termasuk matic)
tapi kenyataanya semua saat ini sudah ikut2an pake matic di kelas ini,
karena dipikir matic bisa lebih cepat waktunya....
Dulu waktu BZ pake matic dilempar sana sini,
artinya kadang dicampur di FFA 4 tak atau bahkan FFA campur (2 tak dan 4 tak)
---> kasian ya....
kita terus bertahan di matic...
akhirnya saat ini malah jadi primadona yang ditunggu oleh penonton


From: rano
wah susah juga yah ...
padahal saya pengen ngebandingin dengan sport-nya..
aneh juga ... katanya FFA (free for all) ...
tapi kok nggak free buat matic ... diskrimatif.. atau takut kalah ya...??
trus aneh juga, FFA 4 tak sport tapi kok ada bebeknya (FU) ..??
trus kategori sportnya apa dung ...??
whalah dhalah ... kapan mau maju nih dunia drag race kita ...??


Iya...memang agak sulit..
Intinya sih begini
Kelas yang paling bergengsi kan FFA 4 tak dan FFA 2tak
kalo kelas 125 dan kelas 110
itu sih ga ada yang nonton
sama aja nonton motor standard ngebut.
Jadinya bengkel2 besar kan pada ikut di FFA
jadi suara2 mereka sangat berpengaruh

Dulu kelas FFA 4 tak itu isinya CB,Tiger,CBR
dan satria FU tidak mendapat tempat (tidak ada kelas)
akhirnya dimasukan ke FFA 4 Tak dan menuai protes besar dari bengkel2 besar
karena waktu Satria FU paling cepat.
Dan akhirnya semua bengkel besar beralih pake FU jadi FFA 4 tak didalam nya terdapat FU

Kemudian munculah BZ dengan matic...
BZ ikut drag dikelas bebek (tapi disepakati exhibition)
selalu nomor 1 tapi di diskualifikasi (hiks...hiks...)
Akhirnya di pindah di FFA campur 2 tak
karena FFA itu cc-nya kan 250cc
akhirnya BZ harus buat maticnya 250 cc an kan?
dan dimasukan ke FFA 4 tak...
karena waktunya paling cepat...jadi rame lagi....
akhirnya di buat kelas baru FFA 4 tak sport (non matic)

Nah matic dimasukan kelas bebas 4 tak FFA (termasuk matic)
cape dehhh
Dan memang di Indonesia berbeda
event race itu kan bisnis...jadi penyelenggara kalah dengan peserta (yang kuat)
Contoh Road race...--> one make race
mana menarik merek motor pesertanya sama semua kan???


other info

kelas 201m sebenarnya tidak ada dalam kamus drag diseluruh dunia (hanya di Indonesia)
karena drag race dulunya selalu diadakan di PRJ kemayoran dan lahan yang ada 350m
jadi diambilah jarak 201m (402/2)
karena ini sudah berlangsung lama maka banyak bengkel2 atau pembalap yang sudah
punya setting di 201,maka di adakanlah 201m ini hanya sebagai tambahan.
Sebenarnya untuk 201 m itu tidak optimal karena jarak terlalu dekat sehingga motor belum full power nya
jadi sebenarnya hanya diringankan gear-nya tapi suara motor jadi terlalu teriak (siem)
kalau 402m itu betul2 full power kekuatan engine motor

Tovi Singgih

1 Response to "Monster Matic Mendominasi Kejurnas Drag Race"

  1. adsindo Says:

    Wah..Makasih Info nya...Drag Matic Blog

Posting Komentar

  • Blog Archive

    http://www.meriteducation.com/