di benda ini bertuliskan : Master Wrench
gw temukan pada tahun 2002
di emperan Mal di Bekasi dengan label harga Rp.22ribu

material berasal dari baja yang cukup kuat
dengan lapisan krom dibagian luar ..


saat itu sang penjual sedang memperagakan cara kerja dari benda itu
dan inilah yang membuat gw tertarik untuk membelinya ..

Master Wrench bisa untuk mengencangkan dan mengendurkan baut
dari mulai berukuran no.10



sampai dengan baut berukuran no. 22





foto dibawah ini adalah baut roda suzuki spin yang berukuran 22



kenyamanan lainnya,

contoh, pada saat ingin membuka baut,

setelah memutar baut dan posisi putarannya mentok ke benda lain,

pada saat hendak memposisikan ulang, tidak perlu melepaskan dari bautnya

cukup dengan memutar kearah kebalikannya
kemudian langsung ditarik lagi
untuk mengendurkan baut tadi ...
jadi cara pakainya mirip kunci shock ...
ini sangat berbeda jika kita menggunakan kunci ring, kunci pas atau kunci inggris ..

(note: hal ini tidak berfungsi pada saat memutar baut ukuran maksimum no. 22)

dan yang paling hebat adalah
Master Wrench tidak akan pernah membuat baut jadi aus (slek atau apalah istilahnya ..) sebaliknya malah bisa digunakan untuk membuka baut yang sudah aus atau slek ...
kenapa bisa begitu ?
ini karena mekanisme saat Master Wrench memegang baut
jika Master Wrench ditarik/diputar, maka cengkraman ke baut akan semakin kuat ..
sangat berbeda dengan kunci ring, kunci pas, atau bahkan kunci shock sekalipun ...
ini karena kunci-kunci tersebut hanya dibuat pas seukuran dengan ukuran standard baut..


karena cara kerja yang seperti itu, muncul lagi kelebihan lainnya
yaitu
Master Wrench bisa digunakan untuk ukuran baut yang tidak lazim
(kalo ga salah ada ukuran inch dan milimeter)


dan kelebihan yang terakhir,

karena terbuat dari baja keras, Master Wrench jadi kuat dan tahan lama

terbukti sejak gw beli tahun 2002 sampai sekarang,
belum ada tanda-tanda bakalan rusak dalam waktu dekat ...
(udah bilang kalo harganya cuma 22ribu belum ?)


well .. sesuai filosofi yin & yang ..
Master Wrench juga ada kelemahan ..

yaitu hanya bisa digunakan pada posisi baut yang cukup mempunyai ruang
untuk memutar kunci dari posisi disamping baut..
yang pasti, asalkan bisa pake kunci pas atau kunci inggris,
pasti bisa pake Master Wrench ..
tapi kalo posisi bautnya cuma bisa dibuka pake kunci ring atau kunci shock,
ini yang
tidak bisa dibuka pake Master Wrench

dan satu lagi,
sejak gw beli tahun 2002, gw ga pernah liat lagi ada orang yang jual alat ini ..
makanya, kalaupun ada yang mo beli Master Wrench gw seharga 500ribu

ga bakal gw jual deh ... sumpah ...

kalo dia mo beli seharga 1jeti, mungkin masih bisa gw pikir-pikir ...

(siapa juga yang mo beli ...?? hi... hi...)

that's all folks ..


eh.. pada ngerti ga sih penjelasan gw ... ???
hi..hi ... maklum baru belajar nulis ...


0 Responses to "master wrench - amazing tools for biker"

Posting Komentar

  • Blog Archive

    http://www.meriteducation.com/