Pulang kantor tadi malem, si su'un ngambek lagi ..
Sialnya ini karena kebodahan gw, karena mengira bensin gw
masih fuel tank karena kemarinnya abis ngisi bensin penuh.

Ah...
ternyata kemarin itu gw ngisi bensin motor bini gw ...
bodohnya aku ....
untung lah su'un ngambek dideket penjual bensin eceran..

Setelah isi bensin, terjadilah masalah kedua ..

Sela'an (Kick Stater) si su'un slek (aus) di gerigi porosnya ..
dan baut pengikatnya pun ikutan patah ...
akibatnya ga bisa di selah (kick) sama sekali untuk ngidupin mesinnya..

electric stater ? jangan harap ...
udah 5 tahun si su'un ga pake accu (aki) ..
he.. he...

so guys... if u were me ...
what do u thing to do to start the engine ..??

dorong.. trus masuk gigi ...??
most biker did, but me ...

gw teringat sama temen gw kuliah yg seorang pembalap road race ..
dan mekaniknya melakukan hal ini untuk start the engine saat
setting di paddock ...
(thanks to Andy Kakek and team, how r' u guys ...?)

Pasti tau dong kalo motor balap itu (kecuali monsternya BZ & M'cross)
ga ada kick stater apalagi electric stater..
sama persis seperti kondisi su'un tadi malem ...

here we goes .. jurus "Start U'R Engine With Style" :
1. pasang motor di posisi standard tengah
2. masukkan gigi pada posisi gigi 4
3. setel tali gas yg ada di bawah putaran gas ditangan kanan
agar posisi gas agak tinggi saat idle/stasioner
4. putar roda belakang dengan tangan
5. setelah mesin hidup, segera kembalikan setelan tali gas (point 3)
ke posisi semula.

Keren kan ... ..??!!
walau tangan agak kotor karna memegang ban belakang,
but u can start u'r engine by u'r self ...
and with style ... (ini yg paling penting .. kan biker .. he.. he...)
ga perlu minta tolong orang buat dorongin motor kan ....
3 orang yg dideket gw juga langsung bengong liatin gw ...

coba in deh ...
(halah .. siapa juga yg motor hariannya ga' pake kick & electric starter ..)

btw,
1. gw baru nyoba di bebek, di ayam.. eh di motor kopling manual
belon pernah nyoba .. tapi kayaknya bisa juga deh ....
2. motor vespa ? jangan deh .. ntar pingsan lagi abis muterin rodanya ..
3. jangan dicobain di motor matic yah ... ntar diketawain om Tovi ...
he.. he...

=================================================

the funniest story

dalam perjalanan pulang gw cari toko spare parts yg masih buka
(udah jam 8 malem bo...) buat beli kick stater baru ...
ketemu satu ... disamping perum Bumi Anggrek...
tiap hari gw lewat situ, so gw tau banget kalo itu toko spare parts +
bengkel baru... lah wong lantainya aja blon banyak oli berceceran ...

seneng juga ternyata dia punya barang yg gw cari ...
pas mo dipasang sama dia, gw tanya harganya ...
pego ... (dengan volume pelan dan bernada ragu-ragu ..)

hah ...??!!! 150rebu .... ??!! (gw setengah berseru ...??)
iya .. ini barang asli ... tapi boleh ditawar kok... (katanya ...)
ah.. jangan deh bang ... simpen aja lagi .. ga enak nawarnya ...
(kata gw sambil ketawa dalam hati ....)

ya tawar aja ... ini barang asli import kok ...
yang situ pake kan lokal punya.. makanya pada slek ...
lagian sekarang bbm kan naik ... tapi dibawah cepe' masih boleh kok ...
(gw senyum.. padahal tuh barang bermerek "Bina Parts" ...
baru sekali ini liat merek itu ... dan sesungguhnya kick stater gw
kan masih ori .. blon pernah ganti sejak beli motor baru ....)

jangan deh bang .. uang saya cuma 20 rebu ...
gak enak nawarnya .. udah simpen aja bang ... (kata gw santai ..)

dia pun membawa barang itu dan langsung berdiam diri ngeliatin
gw dibelakang etalase memasang wajah asem sedikit garang ...
mungkin berfikir bahwa gw bakal minta tolong dia dorong motor
buat ngidupin motor gw ...

he.. he..
sekali lagi keluar jurus "Start U'R Engine With Style "
dan dia pun termangu membleh ...

nice trick from bebek, right ..??




0 Responses to "Start U'R Engine With Style"

Posting Komentar

  • Blog Archive

    http://www.meriteducation.com/